Kamis, 05 Juli 2007

Belajar Dari Perempuan-Perempaun "Perkasa"

Salam FUNtastic...

Seharian kemaren tidak online kangen juga sama rekan-rekan TDA...apakabar semua? ayo segera ACTION. Hari kemaren saya mengikuti acara Coorporate Fair yang diadakan di Gazebu Bandung. wah acaranya rame sekali karena pesertanya dari semua Provinsi dan seluruh Kabupaten dan kota se JABAR. Sudah lama saya tidak menikmati waktu tanpa dikejar-kejar oleh urusan TDB kecuali hari sabtu dan minggu. Senang sekali rasanya saya bisa banyak ketemu dan sharing dengan banyak pelaku usaha dari berbagai daerah...bahkan ada beberapa yang sudah sampai pembicaraan kerja sama....waw is wonderful life. Jadi jangan heran nanti kalau kita Louncing banyak usaha sekaligus dan tentu mohon selalu doa nya....

Sebelum berangkat sehabis mengantar bidadariku tercinta (maklum masih TDB) saya sempat menonton acara di salahsatu TV swasta yang di bawakan oleh Ferdy dan Oneng eh maksudnya Rike DPL.
Melihat tayangan ini seketika menetes air mata, di Bali sana ada di suatu desa saya lupa tepatnya ada perempuan-perempuan "perkasa", kenapa saya bilang perkasa karena untuk mendapat tiga ratus rupiah saja mereka harus mengangkut 3 bongkah batu diatas kepala mereka. (1 batu = 100 rupiah) dengan melalui jalan licin berbatu dan curam, sebelum itu mereka haru juga memecahkan batu-batu paras itu dengan tenaga mereka sendiri. diantara mereka ada yang sudah berumur hampir kepala 5. Subhanallah.

Salah seorang ibu bercerita, katanya selagi muda dia sanggup 15 kali bolak-balik mengangkut bongkahan-bongkahan batu tersebut, tetapi karena umur sudah semakin tua mereka hanya sanggung maksimal 10 kali...jadi 300x10 = 3.000 rupiah perhari. Allah yah Rabb.....Ampuni segala Keluh kesah hamba.

Saya jadi merasa tidak ada apa-apanya di banding semangat mereka, saya sering merasa masih sangat kekurangan dengan apa yang sudah saya dapatkan, padahal kerja saya belum seberapanya di banding mereka. Ampuni ya..Rabb
Terimaksih atas pembelajaran ini, hal ini menjadi seperti meyiramkan bensin dalam kobaran api semangat saya, semakin membulatkan tekad saya untuk segera menembus 11 DIGIT...

Bagaimana dengan Anda,
Salam FUNtastic
Mustofa
http:/www.ayahhabib.blogspot.com

Tidak ada komentar: